7 Barang Antik Layak Dikoleksi

7 Barang Antik Layak Dikoleksi

Barang antik menjadi salah satu barang yang dapat dijadikan investasi. Semakin langka barang tersebut, maka semakin mahal juga harganya. Namun masih banyak yang belum menyadari tentang instrumen insvestasi yang satu ini, padahal potensinya sangat besar untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Kita selama ini sudah mengenal banyak jenis barang antik kuno yang dijadikan koleksi oleh para kolektor. Mulai dari perabotan, barang elektronik, hingga instrumen musik dan karya seni.

Pada umumnya barang – barang antik tersebut hanya menjadi koleksi pajangan dan juga elemen dekorasi pada sebuah ruangan. Namun belum banyak yang menyadari bahwa peluang investasi yang melekat di balik barang antik tersebut. Kalau kamu memiliki jiwa kolektor dan ingin berinvestasi, maka berikut ini adalah beberapa barang antik yang dapat dijadikan pilihan.

7 Barang Antik yang Layak Jadi Bahan Investasi

1.Gramaphone – Pemutar Piringan Hitam

Untuk pecinta musik, mungkin Gramaphone akan menjadi salah satu pilihan jika hendak menjadi seorang kolektor barang antik. Alat ini sendiri merupakan alat yang digunakan untuk memainkan piringan hitam agar dapat memutarkan musik. Gramaphone dikenal sebagai alat yang mewah pada masanya. Selain mengkoleksi Gramaphone, kamu juga dapat mengkoleksi piringan hitam, nilai dari piringan hitam ini akan sangat fantastis jika berasal dari artis yang legendaris.

Jadi Gramaphone selain dapat memperindah rumah, alat ini juga bisa menjadi sebuah alat investasi dengan nilai yang tinggi.

2.Uang Kuno

Pernahkah kamu melihat uang zaman dahulu yang masih ibu atau nenek kamu simpan? Uang tersebut bisa menjadi sebuah investasi yang bernilai tinggi, loh. Uang merupakan alat tukar yang memiliki catatan sejarah sangat panjang di dunia. Hal ini menjadi sebuah daya tarik bagi para kolektor uang kuno yang bahkan menjadikan uang ini sebagai salah satu investasi. Contohnya adalah selembar uang dengan nominal 1.000 gulden buatan tahun 1948 yang memiliki harga jual senilai Rp100 juta. Sungguh fantastis bukan?

3.Kamera Jadul

Semakin jadul sebuah kamera, maka ia akan semakin mahal harga jualnya. Apalagi jika kamera itu merupakan merk ternama dan merupakan produk langka. Ditambah masih dapat bekerja secara normal, tentu membuat harga dari kamera ini akan semakin melonjak tinggi.

4.Perangko Lama

Sejak dahulu memang sudah banyak orang yang gemar menjadikan perangko sebagai koleksi, para kolektor perangko ini disebut sebagai filateli. Bukan hanya disimpan dalam buku saja, perangko ini terkadang menjadi pajangan pada dekorasi rumah. Harga dari perangko yang sudah langka juga tidak main – main, bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Karena ini wajar kalau barang ini layak untuk dijadikan pilihan sebagai barang koleksi dan investasi.

5.Lukisan Klasik

Barang terakhir yang kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang mencari barang untuk dijadikan koleksi dan investasi adalah lukisan klasik. Mungkin dapat dikatakan kalau produk seni memang suatu barang yang paling barang dan sering dijadikan pilihan para kolektor untuk dikoleksi karena memiliki nilai taksiran yang cukup lumayan. Sepanjang sejarahnya memang banyak nama pelukis yang terkenal dengan lukisannya yang sangat melegenda. Benda ini sering dijadikan dekorasi untuk rumah, tempat kerja, dan beragam tempat lainnya. Kalau kamu merupakan orang yang paham dengan nilai dari suatu lukisan, mungkin mengkoleksi lukisan dapat menjadi pilihan yang tepat.

Nah itu tadi adalah beberapa barang antik yang layak untuk dijadikan koleksi dan investasi. Pintar – pintar lah memilih barang agar dapat keuntungan yang besar dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *