Barang Antik Biasa Anehnya Dibanderol Dengan Harga Mahal yang Pernah di Lelang

0 Comments

Barang antik sendiri sungguh beragam dan bervarian dengan model yang berbeda-beda. Mungkin di antara kalian menganggap barang antik adalah barang kuno yang sudah langka serta menarik. Barang antik sendiri biasanya digunakan para kolektor untuk investasi ataupun sebagai barang pajangan dan koleksi. Tetapi, tahukah kalian ada sebuah lelang yang menawarkan berbagai barang antik dengan ciri hal yang aneh bahkan pernah di lelang dengan di banderol harga yang bukanlah main-main. Bahkan tidak akan terpintas oleh kalian, bahwa barang-barang ini dapat disebut sebagai barang antik yang mahal. Yuk, langsung saja simak daftar barang antik aneh, tetapi mahal di bawah ini.

Barang Antik Aneh, Tetapi Mahal

1. Honus Wagner

Siapa di antara kalian yang merupakan fans berat olahraga baseball? Honus Wagner merupakan salah satu pemain pria yang memiliki skill komplit, mulai dari kemampuan pukul sampai fielding. Oleh sebab itu, tidak heran jika sebuah perusahaan rokok menggunakan gambarnya untuk dipajang di kotak rokok produksi mereka pada tahun 1909. Siapa yang akan menyangka gambarnya menarik perhatian banyak orang. Di tahun yang sama ada seorang kolektor yang rela menebus gambar tersebut dengan harga $1.265 juta atau setara dengan 18.7 juta rupiah untuk dapat memiliki sebuah kartu bergambar Wagner yang dibuat tahun 1909.

2. Pangkalan Misil F Atlas

Berikutnya adalah sebuah cold war yang masih menyisakan kengerian hingga saat ini. Di mana perang dua negara adidaya ini saling menunjukkan kekuatan Amerika Seikat yang akhirnya menenangkan persaingan. Ada beragam bukti sejarah tentang peristiwsa ini, salah satunya adalah Pangkalan Misil F Atlas yang berada di New York. Bentuk tempat ini cukup unik, dengan bagian atas yang mirip rumah biasa, dan terdapat bagian bawah tanah untuk shelter dan kandang misilnya. Pangkalan ini laku pada tahun 2002 dengan harga senilai $2.1 juta atau setara dengan harga 31 miliar rupiah.

3. Surat Kepada Tuhan

Di antara kalian, apa tidak kenal dengan siapa tokoh dunia bernama Albert Einstein? Albert Einstein merupakan salah satu ilmuwan yang paling dibanggakan di dunia. Albert Einstein merupakan salah seorang ilmuwan membanggakan di dunia. Albert ini telah mengubah dunia ke arah yang lebih modern dengan berbagai peenemuan-penemuannya. Sehingga hal yang masuk akal ketika benda apap pun yang berkolerasi dengannya akan menjadi buuan banyak orang. Seperti contohnya ini sebuah surat yang isinya tentang pendapat Einstein tentang konsep Ketuhanan. Tidak heran, jika akhirnya surat ini terjual pada tahun 2008 sebesar $3 juta atau setara dengan 44.3 miliar rupiah.

4. Action comics #1

Untuk kalian para pecinta buku komik, seri lama ini merupakan masterpiece. Tidak heran jika banyak kolektor yang memburu komik ini meskipun di banderol dengan harga yang fantastik. Buku Action Comics jilid 1 iini merupakan buku terbitan 1803 yang dibanderol dengan harga $3.2 juta atau setara dengan 47.3 miliar rupiaah. Padahal isi buku dari komek ini hanyaa berisikan cerita pendek, dan debutnya Superman pertama kalio ada di dalamnya juga. Terdapat sekitar 100 buah saja di dunia dengan harga yang fantastis ini.

Ini dia 4 daftar barang antik dengan ciri aneh yang dibanderol dengan harga yang fantastis. Barang yang dipikir tidak ada harganya ini, ternyata di banderol dengan harga yang fantastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *