Barang Antik Jadul yang Nilainya Sampai Triliunan Rupiah

Barang antik memang memiliki bentuk yang unik dan langka. Oleh sebab itu nilai-nilai yang tersembunyi di balik barang ini menjadi salah satu hobi para kolektor barang antik. Sejauh ini barang antik dijual dengan harga yang fantastis dan menjadi barang termahal di dunia yang pernah ada. Apakah kalian penasaran dengan barang antik jadul apa yang nilainya ditebus dengan harga triliunan rupiah? Yuk, langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Barang Jadul yang Nilainya Hingga Triliunan

1. Guci Dinasti Qing

Guci Dinasti Qing merupakan barang antik yang berasal dari Cina yang merupakan barang antik termahal yang pernah dijual. Guci ini ditebus dari rumah pelanggan London dengan harga mencapai 53.1 juta poun sterling atau setara dengan 1.01 triliun ke miliuner Cina. Mahalnya guci ini terletak pada motif ukiran ikan dan bunga yang jarang ditemukan. Ditambah lagi adanya segel kaisar Cina pada guci ini. Guci ini diketahui berasal dari Dinasti Qing yang mana pada masa pemerintahan Kaisar Qianlong yang berkuasa dari tahun 1644 sampai 1912.

2. Codex Leicester karya Leonardo Da Vinci

Selanjutnya adalah buku karya Leonardo Da Vinci yang ternyata menarik minat Bill Gates. Ia berani mengelontarkan uang hingga $30.8 juta USD atau setara dengan 442 miliar rupiah untuk membeli Codex Leicester pada tahun 1992. Semua buku ini ditulis tangan yang mana bisa menjadi faktor popularitas Da Vinci. Tulisan tangan buku ini juga yang membuat harga ini sangatlah mahal. Codex merupakan catatan yang disertai sketsa dan diagram yang menggunakan pengetahuan sain dan seninya.

3. Moonflask putih, biru, dan merah muda

Porselen cantik ini dijual dengan harga US$ 16 juta atau setara dengan 230 miliar pada tahun 1987. Keberadaan moonflask ini bisa kalian temukan di JJ Lally & Co., New York, Amerika Serikat. Porselen ini dibuat antara tahun 1736 – 1795, di mana ada sepasang phoenix merah muda dengan ornamen warna biru yang mengelilingi siapapun yang memandang.

4. Olyphant Battle Horn

Berikutnya adalah tandung yang difungsikan sebagai terompet perang yang dilepas dengan harga US$ 16.1 juta atau setara dengan 231 miliar rupiah. Dalam pelelangan tertutup di Eropa ini terbuat dari gading gajah yang diukir dengan gambar-gambar binatang. Ukiran ini benar-benar indah dan jarang ditemukan membuat terompet abad ke-11 ini memiliki harga jual yang cukup fantastis.

5. Badminton Cabinet

Dan yang terakhir adalah furnitur yang memiliki keindahan pada barang unik termahal kedua di dunia ini. Badminton Cabinet diharga dengan harga sebesar US$ 36 juta atau setara dengan harga sebesar 517 miliar rupiah pada tahun 2004. Sebelumnya furnitur ini dijual dengan harga sebesar US$ 16.6 juta pada tahun 1990.Benda antik ini dipesan oleh henry Scudamore, yaitu seorang bangsawan Inggris yang hidup pada tahun 1707 sampai 1745. Furniture ini juga memiliki tinggi sepanjang 3.6 meter yang diambil dari nama pemukiman bernama Badminton house.

Nah itu dia 5 daftar barang antik termahal di dunia yang diharga dengan harga yang fantastis dan mengejutkan hati. Bagaimana sobat, terkejut tidak kalian? Itu dia barang-barang antik termahal yang dibanderol dengan harga ratusan miliaran hingga triliunan. Yuk, koleksi barang-barang antik yang berharga dan memiliki nilai yang fantastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *