Barang Antik yang Dianggap Sepele ini Ternyata Dibanderol Harga Tinggi

Seperti yang kita tahu barang antik memiliki nilai sejarah bahkan historis yang mendalam pada masa lampau. Tapi tahukah kalian, di antara semua orang yang ada di dunia ini ada yang tidak mengerti barang antik dan bahkan dibuang begitu saja di tempat sampang. Tapi siapa yang sangka, tempat ini bahkan menjadi tempat yang bisa kita temukan barang antik yang bernilai tinggi dan justru ditemukan oleh orang asing. Kali ini kami akan membagikan beberapa daftar barang antik yang kalian anggap sepele ini ternyata harganya sunggu fantastis. Simak lengkapnya berikut di bawah ini.

Barang Antik Kuno Ini Ternyata Nilainya Hingga Miliaran Rupiah

1. Komputer Apple

Seorang perempuan yang berhasil menjual komputer Apple tahun 1976 di tahun 2015 ini. Padahal pada sebelumnya ini, perempuan tersebut membuang komputer ini ke tempat sampah karena sudah menilai peralatan ini tidak akan ada harganya. Perempuan ini membuang komputer ini agar dapat didaur ulang. Saat petugas sampah membuka tempat sampah tersebut, ia menemukan komputer yang dibuat oleh Apple, Steve Jobs, dan Steve Wozniak dan baru disadari peralatan tersebut  merupakan benda yang langka. Komputer Apple ini berhasil dijual dengan harga mencapai hingga 2.6 miliar rupiah.

2. Lukisan Langka

Selanjutnya ada juga seorang wanita beranam Elizabeth Gibson yang tidak sengaja menemukan lukisan cantik di sebuah tumpukkan sampah. Dimana Elizabeth ini tidak menyangka sama sekali bahwa lukisan abstrak ini yang ditemukan merupakan lukisan mahal yang sedikit kalah populer dibanding Mona Lisa. Lukisan ini sendiri ternyata merupakan lukisan Tres Porjanes yang legendaris selama 20 tahun. Barang ini ternyata memiliki harga yang luar biasa mahal dengan nilai US$ 1 juta atau setarakan engan harga sebesar 13 miliar.

3. Berlian

Berlian yang dijadikan sebagai mata kalung yang ternyata ditemukan oleh seorang gadis miskin di Aprika di tengah tumpukan sampah. Berlian L’Incomparable yang berbentuk telur dan menjadikan mata kalung termahal di dunia dengan menemukan seorang gadis cilik asal Kongo. Di tengah ia bermain di halaman rumah pamannya yang bernama Mbuji Mayi, Kongo ia menemukan berlian tersebut di bawah tumpukan reruntuhan di sebuah bangunan. Dimana paman tersebut yakin berlian tersebut merupakan barang asli yang bernilai tinggi. Saat ia menjual ke toko berlian lokal Afrika ternyata memiliki berat hingga 637 karat dengan harga sebesar US$ 55 juta atau setara dengan 627.5 miliar rupiah.

4. Mesin Pemecah Kode Enigma Perang Dunia II

Benda ini membantu negara Inggris dalam memecahkan kode sandi rahasia Enigma milik tentara negara Jerman sebelum adanya sebuah teknologi komputer. Mesin ini ternyata merupakan cikal bakal komputer modern yang ada saar ini. Alat ini malah berakhir di pabrik daur ulang saja. Padahal jika dijual mampu mencapai harga hingga 134 juta rupiah.

Nah itu dia beberapa daftar benda kuno yang harus kalian ketahui. Yuk perhatikan benda sekitar kalian, apakah ada di antara kalian benda kuno yang dibanderol dengan harga yang tinggi bahkan hingga miliaran rupiah? Benda yang telah kami sebutkan di atas ini merupakan salah satu jenis benda kuno yang terbuang ke tempat sampah atau tempat daur ulang. Yang ternyata dibanderol dengan harga yang sangatlah fantastik dan menarik hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *