Daftar Barang Antik Kuno Langka yang Dicari Kolektor Indonesia

0 Comments

Barang biasa digunakan sekitar 50 tahun lalu kini menjadi barang yang langka dan antik. Bahkan banyak para kolektor yang masih mencarinya untuk dijadikan koleksi berharga. Terdapat beragam jenis barang yang sungguh kuno, sekarang telah menjadi langka. Mungkin di antara kalian tidak pernah menyangka ada beberapa jenis barang kuno yang mungkin terpikirkan oleh kalian bahwa itu barang kuno yang sudah tidak berguna lagi. Hanya saja, tahukah kalian jenis barang tersebut dicari oleh para kolektor bahkan dengan harga yang mahal. Kali ini, kami akan memberikan jenis barang apa saja yang masih dicari oleh berbagai kolektor Indonesia. Yuk, langsung saja simak daftar di bawah ini.

Barang Antik Kuno Langka Dicari Kolektor Indonesia

1. Wesi Kuning

Wesi kuning “besi kuning” merupakan barang antik kuno langka pusaka dari Jawa. Suatu barang antik yang berbentuk kecil, masuk dalam satu genggaman. Bendanya terdiri dari dua bagian selongsong yang berbentuk macam kepompong dan bagian inti yang berupa besi kecil mirip jarum. Wesi kuning dianggap dapan menjadi perisai keselamaan yang pemakainya dapat aman dari pukulan, tendangan, bahkan tembakan.

2. Setrika Arang

Selanjutnya adalah barang kuno yang telah banyak menjadi hiasan di kafe model vintage yang mereka kunjungi. Pada setrika ini, kalian memerlukan bara arang untuk memanaskannya. Kalian bisa memasukkan arang ke dalam bodinya, kalian bisa memberi sedikit minyak dan nyalakan. Kemudian kalian bisa kapasi hingga menjadi suatu bara. Setrika ini pada umunya terbuat dari kuningan dan lumayan berat. Setrika arang antik kuningan berat berukuran 1549 gram yang dibuat dengan bahan material kuningan. Setrika barang antik ini berukuran 17.3 x 11.8 x 15 cm.

3. Kamera Daguerreotype

Kamera Daguerreotype merupakan kamera pertama yang bisa dianggap sukses dengan penemu kamera bernama Louis Jacques Mande Daguerre. Kamera ini telah mengalami masa kejayaan dari tahun 1839 hingga 1860. Kamera ini tidak dicetak melalui film, tetapi dengan menggunakan lempengan tembaga yang dilapisi perak, hasilnya tentu saja hitam putih. Pada bagian lensa, terdapat mounting Nikkor AiS, terdapat pembelian sudah lengkap dengan bok dan bonus, plus garansi internasional selama 2 tahun.

4. Batu Merah Delima

Berikutnya adalah salah satu barang antik langka yang berasal dari biji delima yang membatu. Ada juga yang beranggapan bahwa batu merah delima ini merupakan satu pusaka Nabi Sulaiman yang diberikan kepada ratu Bilqis. Batu merah delima ini merupakan batu yang ditambang di kawasan Birma/Myanmar. Batu merah delima ini memiliki daya magis yang kuat membuat orang sakti dan berwibawa.

5. Pring Petuk

Barang antik lainnya adalah bambu dalam bahasa Jawa, dan petuk artinya ketemu. Pring Petuk ini merupakan seruang bambu yang memiliki buku-buku saling berhadapan. Karena diyakini dalam pring petuk ini tersimpan energi ghaib yang luar biasa.

6. Kol Buntet

Dan yang lainnya adalah salah satu benda pusaka yang berbentuk seperti keong dengan warna kehitaman. Biasanya kol buntet ini digunakan sebagai mata cincin, perhiasaan, atau koleksi. Fungsi kol buntet ini dipercaai adalah sebagai pagar ghaib dan juga dapat menjadi pelancar rejeki atau penglaris. Benda ini memiliki warna hitam kecokelatan bernuansa hidau, dengan dim di rata-rata sekitar 15x13x5.

Itu dia 6 daftar barang antik kuno langka yang hingga saat ini menjadi incaran para kolekor barang antik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *