Daftar Barang Antik yang Cocok Dijadikan Koleksi Maupun Investasi

0 Comments

Barang antik merupakan salah satu instrumen investasi yang popularitasnya belum terkenal di pasaran, padahal potensinya sangatlah besar. Mungin di antara beberapa kalain, telah mengetahui beragam jenis barang antik kuno memiliki nilai yang sangat mahal dan berharga. Oleh sebab itu, banyak beberpaa orang yang menjadikan barang antik sebagai koleksi pajangan yang mahal maupun untuk transaksi dengan harga yang mahal. Barang antik pun beragam di mulai dari perabotan, barang elektronik, instrumen musik, sampai karya seni. Penasaran barang antik apa saja yang layak dijadikan koleksi bahkan investasi? Yuk, simak lengkapnya berikut ini.

Daftar Barang Antik yang Cocok Digunakan Sebakai Koleksi yang Mahal

1.Gramophone

Daftar yang pertama ini, mungkin untuk beberapa kalian sudah tidak begitu asing mendengarnya.  Gramophone merupakan pemutar piringan hitam yang sudah menjadi salah satu jenis barang antik kuno. Pemutar piringan hitam ini adalah sebuah alat pemutar musik yang dikenal mewah pada masanya, belum lagi ditambah dengan koleksi piringan hitam para musisi legendaris. Oleh sebab itu, karena alat ini cantik dan unik cocok dijadikan kalian sebagai koleksi yang dapat memperindah rumah dan dapat dijadikan investasi yang bernilai tinggi.

2.Guci Antik

Selanjutnya adalah guci antik serta berbagai barang pecah belah lainnya. Produk kerajinan tembilkar yang bernilai tinggi ini meruapakan kebanayakan berasal dari kebudayaan China. Salah satunya adalah guci kaisar Qianlong yang biasa kalian temukan di rumah sederhana London. Ukuran barang ini kecil, tetapi dapat laku terjual seharga 50 juta Euro atau senilai 612 miliar rupiah.

3.Lukisan Klasik

Lukisan klasik merupakan produk seni yang banayk dikoleksi dan memiliki nilai taksiran yang lumayan. Sepanjang sejarah, telah banyak nama pelukis terkenal yang karya lukisannya melegenda serta cocok menjadi elemen dekorasi di rumah, perkantoran, hingga gudang komersil lainnya. Untuk kalian yang menyukai lukisan, tidak salahnya jika kalain menyukai lukisan sebagai barang antik kuno untuk dijadikan koleksi.

4.Uang Kuno

Uang merupakan salah satu jenis alat tukar yang memiliki catatan sejarah panjang di Indonesia maupun di dunia. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor uang kuno yang cocok dijadikan barang antik kuno ataupun investasi. Seperti contohnya, selembar uang dengan nominal 1.000 gulden buatan tahun 1948 itu memiliki harga jual senilai 100 juta rupiah.

5. Perangko Lama

Perangko lama merupakan barang koleksi berupa perangko lama. Selain banyak filateli di dunia, ternyata hadir juga beragam koleksi perangko yang memiliki harga ratusan hingga miliaran rupiah. Barang antik kuno ini layak dijadikan pilihan untuk dikoleksi maupun investasi. Oleh sebab itu, banyak yang menjadikan perangko lama sebagai barang koleksi ataupun elemen dekorasi rumah.

6. Kendaraan Klasik

Daftar yang terakhir ini merupakan kendaraan klasik yang banyak dijadikan sebagai bukuran maupun koleksi banyak pihak. Kendaraan itu bukan lain hal sebagai mobil maupun motor yang menjadi buruan maupun koleksi beragam pihak. Tahukah kalian kendaraan klasik dapat dicari oleh para kolektor dengan harga miliaran rupiah.

Itu dia 6 daftar barang antik yang harus kalian ketahui dan dapat dijadikan sebagai baarang koleksi maupun barang antik yang dibanderol dengan harga ratusan hingga miliaran rupaih. Sekian informasi seputar barang antik ini kami sampaikan, semoga artikel ini dapat menambah wawasan pengetahuan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *