Daftar Barang Jadul yang Saat Ini Menjadi Buruan Kolektor

Di zaman teknologi yang serba canggih ini, terdapat beragam barang yang dapat dengan mudah membantu setiap pekerjaan manusia lebih efektif serta efisien. Walaupun sudah tersedia beragam teknologi ataupun barang yang mudah dan canggih, ternyata masih banyak orang yang ingin memiliki barang jadul yang memiiki bentuk unik atu ntik. Walaupun untuk penggunan barang ini tidak secanggih barang saat ini. Yuk, langsung saja simak ulasan barng jadul tetapi antik di bawah ini.

Deretan Barang Jadul Serta Antik & Unik

1. Kamera Analog

Daftar barang jadul dan antik yang pertama adalah kamera yang menggunakn film seluloid atau klise. Barang ini bisa dibilang sudah menjadi salah satu barang yang sudah tidak diminati lagi di zaman digital ini. Kamera film ini sudah tidak diproduksi karena kalah dengan kepraktisan dan kemudahan kamera digital. Walau begitu, sebagian orang di dunia masih ada yang menggunakan kamera analog. Dari penghobi, kolektor, hingga fotografer komersial masih menggunakan kamera jadul untuk kebutuhan komersialnya.

2. Walkman

Walkman merupakan salah satu alat untuk mendengarkan musik dengan ukuran yang cukup kecil. Barang ini menjadi tren di kalangan anak muda pada tahun 1990-an. Bentuk barng ini portable dan bisa menggunakan headset. Meskipun walkman ini sudah dikalahkan oleh kecanggihan smartphone, MP3, dan lain sebagainya. Walkman ini masih laku dijual yang biasanya dibeli oleh para kolektor. Bahkan kaset pitanya juga masih dijual untuk diputar di walkman.

3. Sepeda Ontel

Selanjutnya adalah sepeda yang sudah lama digunakan dari zaman kolonial dan sudah tidak diproduksi lagi. Keunikan dan nilai sejarah yang dimiliki sepeda ini membuat sepeda ini dihargai dengan harga hingga ratusan juta rupiah sobat. Walaupun barang ini merupakan baarng jadul, masih banyak yang menggunakan sepeda ini. Sepeda antik ini biasanya akan kalian temukan di wisata kota tua di Jakarta.

4. Game Konsol Jadul

Siapa di antra kalin yang menyukai bermain game? Di zaman sekarang ini, game sudah menjdi salah satu kebutuhan manusia, baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Game juga sudah bisa dimainkan di mana saja, bahkan pada smartphone sekalipun. Zaman dahulu game berbentuk dalam game konsol dari ukuran besar hingga portable. Secara grafik memang tidak sebaik kualitas sekarang ini, tetapi barang ini unik dan cocok untuk kalian yang ingin bernostalgia.

5. Radio Jadul

Dan yang terakhir adalah alat komunikasi yang sudah ada sejak lama sebelum adanya media televisi hingga sekarang masih dapat beroperasi. Dahulu radio memiliki banyak jenisnya, hanya saja radio kurang diminati oleh anak zaman sekarang. Radio-radio jadul ini juga berfngsi serta masih dilirik oleh anak muda, karena bentuk radio ini sangatlah antik dan unik. Bahkan bentuk radio yang sekarang ini, banyak yaang mengadopsi bentuk seperti radio vintage.

Nah itu dia beberapa daftar barang ntik serta kuno yang wajib kalian ketahui.  Barang-baraang vintage atau jadul emmang sudah melewati masa jaya-nya. Tetapi ternyata barang ini dapat menjadi cikal bakal barang canggih sman sekarang. Untuk kalian yang suka bernostalgia, yuk nikmati dengan berbagai jenis barang yang telah kami sebutkan di atas ini. Barang–barang di atas ini juga bisa kaliaan jadikan imvestasi, yang mana tahu akan sanagt berharga di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *