Daftar Pasar Barang Antik Terpopuler di Dunia

Setiap orang di dunia ini memiliki hobi dan kesukaan yang beragam dan berbeda-beda terhadap sebuah barang. Siapa di antara kalian yang menyukai benda-benda antik? Setiap benda-benda antik memiliki nilai sejarah tersendiri dan menarik untuk kita pilih sebagai koleksi. Berbagai jensi barang antik bisa kalian temui di pasar-pasar loak. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi pasar loak terbaik yang dapat menjadi salah satu kegiatan wisata yang unik serta menarik. Yuk, langsung saja simak daftarlengkapnya di bawah ini.

Pasar Barang Antik Terbaik di Seluruh Dunia

1. El Rastro

El Rastro merupakan pasar barang antik terbesar dan tertua di Madrid yang berada di sepanjang jalan dari Plaza de Cascorro dan Ronda de Toledo. Di mana para pengunjung dapat menemukan berbagai barang antik dan unik yang dapat menambah koleksi barang antik kalian, seperti lukisan, aneka buku lama dan langka, perangko, aksesoris funky, pakaian, dan lain sebagainya. Untuk pasar ini dapat kalian kunjungi pada hari Minggu dan hari libur nasional yang mulai dari jam 9 pagi hingga pukul 3 sore.

2. Navigli Vintage Market

Selanjutnya adalah pasar barang antik yang hanya buka sebulan sekali pada hari minggu terakhir dari jam 9 pagi hingga 6 malam. Pasar ini sungguh kami rekomendasikan untuk kalian yang suka mencari barang-barang vintage serta lucu. Pasar ini digelar sepanjang 2 kilometer ini menjual berbagai macam barang antik, mulai dari buku, lukisan, porselen, piringan hitam, guci, dan masih banyak lagi yang bisa kalian temuka disana.

3. Rose Bowl Flea Market

Rose Bowl Flea Market merupakan pasar barang antik paling terkenal di dunia. Pasar ini berada di Los Angeles yang telah berdiri kira-kira sejak 46 tahun. Pasar loak ini buka setiap minggu kedua setiap bulan dari jam 09 pagi hingga pukul 04.30 sore. Di pasar ini juga terdapat lebih sari 2.500 kios yang menjual berbagai macam barang antik, mulai dari koleksi lukisan vintage, kartu bisbol, patung, dan lain sebagainya.

4. Porte de Clignancourt

Pindah ke kota romantis paling terkenal di dunia, yaitu Paris. Porte de Clignancourt merupkan salah satu pasar loak terpopuler dan terbesai di kota Paris ini yang terdiri dari 14 subpasar dengan kategori khusus. Pasar loak ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 05 sore. Pasar loak ini menyediakan berbagai barang antik serta unik, hingga terdapat berbagai barang arsip dari rumah mode ternama, seperti brand Chanel yang telah mendunia ini.

5. Oedo Antique Market

Dan yang terakhir adalah pasar loak yang berada di salah satu kota yang mana negaranya terkenal akan penciptaan film anime terbaik di dunia. Pasar barang antik Oedo ini sapat kalian temukan di Tokyo, yang berada di luar ruangan yang terbesar di Jepang dengan dihadiri 250 vendor penjual. Barang yang dijual di pasar ini sungguh beragam mulai dari kimono, keramik, furniture hingga barang pecah belah. Pasar ini diadakan setiap Minggi pertama dan ketiga setiap bulannya mulai dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Nah itu dia beberapa pasar loak terpopuler di dunia yang harus kalian kunjungi untuk mendapatkan berbagai jenis barang antik yang kalian cari dan langka di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *