Nama-Nama Barang Antik yang Berhasil Terjual

0 Comments

Setiaap manusia yng diciptaakan di duni ini memiliki kegemaran tersendiri, termasuk dalam mengoleksi beragam barang biasa hingga antik. Barang antik memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Di mana nilai artistik pada barang tersebut sangat membuat baraang ini terliht istimewa. Barang ini juga memiliki sejarah tersendiri yang membutnya menarik untuk dikoleksi. Barang antik ini selain digunakan untuk koleksi, bisa juga ddigunakan sebagai pajangan yang indah dalam rumah.Ada juga berbagai macm baraang antik yang bisa kaliaan jadikan sebagai investasi seperti logam mulia, obligasi, hingga properti. Yuk, langsung saja simak barang aantik yng ada di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Mobil Hatchback Honda Jazz

1. Keramik Cina

Keramik Cina merupakan salah satu barang koleksi antik yang paling banyak diburu. Salah satu nama kolekter barang jenis satu ini adalah Roger Pilkington dari Aldbourne, Inggris. Pria ini telah mengumpulkan 100 barang keramik Cina selama kahir 1950 dan awal 1960. Dirinya dikenal sebagai salah satu kolektor yang paling aktif di zamannya. Di mana ia membeli keramik Cina untuk koleksi keramik dinasti Tang, Song, Ming, dan Qing.

2. Uang Koin Amerika Serikat

Selnjutnya adalah barang antik yangcocok untuk kalian koleksi. Uang kuno memiliki nilai sejarah yng unik, di mana bangunan dan warna koin ini beragam dan menjadikan koleksi yang menarik. Uang kuno sendiri di banderol dengan haarg yng tidak murah, apalagi ditaambah dengan usianya yang sudah mencpai bertahun-tahun. Louis E. Eliasberg merupakan seorang bnkir yang sukses menjual koleksi uang kuni yang mencetak di Amerika Serikat.

3. Olyphant Battle Horn

Olyphant Battle Horn merupakan sebuah terompet perang yang menyerupai tanduk. Terompet ini terbuat dari gading gajah yaang memiliki ukiran berupa gambar binatang. Di mana ukiran terompet ini sunggu memikat hati dan terkesan begitu elegan. Para pecinta barang antik berlomba untuk memperolehnya, Terompet ini sendiri ditemukan pada abad ke-11.

4. Ru Guanyao Brush Washer Bowl

Berikutnya adalah sebuh mngkuk sikat cuci dari Cina. Mangkuk ini dibuat pada masa Dinasti Song yang diperkirakan berumur 900 tahun. Di mana kondisi barang ini juga menawan dan mempesona. Mangkuk berdiameter 12.5 inchi ini memiliki glasir biru-hijau dan pola yang menyerupai es yang retak. Mangkuk langka ini terjual dengan harga tinggi, di mana pada sebuah lelang di Sotheby Hong Kong yang terjual dengan harga mencapai 530 miliar rupiah.

5. Telur Paskah Imperial

Dan yang terakhir adalah koleksi barang antik, berupa telur paskah. Telur Farberge ini merupakan telur bertatah emas permata yang sungguh populer di dunia. Telur ini dibuat oleh Peter Carl Farberge pada taahun 1885 hingga 1917. Telur ini sendiri dibut sebanyak 50 butir dan tersisa 43 butir saja. Telur ini menjadi koleksi dari miliarder Rusia Victor Vekselberg. Koleksi telur paskah milik Malcolm Forbres dengan harga 706 miliar rupiah.

Nah, itu dia 5 daftar barang aantik terpopuler di dunia yang mampu dibanderol dengaan harga yang tinggi. Barang-barang ini dapat dijadikan sebagai barang koleksi yang cantik, antik, dan menawan. Tidak hanya itu, barang ini juga bisa kalian gunakan sebagai investasi yang akan menghasilkan pundi-pundi uang dalam jumlah yang besar di beberapa hari kedepannya. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga membantu sobat, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *