Terkejut, Ternyata 5 Benda ini Merupakan Benda Antik yang Diincar Para Kolektor

0 Comments

Ada beberapa orang yang rela menghabiskan uang untuk membeli apapun hal yng ia suka untuk dijadikan sebagai koleksi pribadi, untuk orang ini sering disebut sebagai “Para Kolektor”. Nah, untuk kalian yang suka mengumpulkan benda tertentu, kalian harus mengetahui nilai berharaganya barang tersebut.

Jangan-jangan barang tersebut termasuk sebagai barang antik yang menjadi incara para kolektor. Terkadang tanpa kita sadari ada beberapa barang yang ada di sekitar kita merupakan barang antik yang memiliki nilai jutaan hingga ratusan juta rupiah. Penasaran? Yuk, kenali beberapa barang antik yang ada di bawah ini.

Deretan Benda Antik yang Memiliki Nilai Berharga

1. Perangko

Daftar yang pertama ini meruapakn benda yang menurut kita sudah tidak berlalu berarti karena sudah tidak zamannya surat menyurat dengan kertas lagi. Perangko ini memiliki fungsi sebagai bukti telah melakukan pembayaran untuk jasa layanan pos. Semakin lama tahun pembuatan perangko ini semakin mahal juga harga jualnya.

Perlu kalian ketahui, ada satu perangko asal Indonesia yang pernah dibeli dengan harga mencapai 20 miliar rupiah. Perangko ini terbit pada tahun 1864 dan dicetak sejak zaman Hindia-Belanda dengan tema Naga Air yang memiliki cap pos NGawi, Jawa Timur.

2. Game Lawas

Banyaknya dihadirkan game online yang mudah diakses pada ponsel canggih, membuat banyak gamers melupakan game jadul yang pernah eksis pada masanya. Tapi jangan salah, game lama dapat dijual dengan harga yang memukau, terutama jenis game konsol. Perusahaan yang sudah tidak lagi memproduksi alat tersebut, menjadi alat yang diincar oleh para kolektor.

3. Piringan Hitam Vinyl

Berikutnya adalah sebuah barang antikyang sudah jarang sekali dtemukan sekarang ini. Bagi kalain para pecinta musik, pasti kalian mengetahui jenis benda ini. Piringan hitam Vinyl ini didukung dengan bermunculnya berbagai komunitas pecinta vinyl yang berpegang teguh pada musik analog yang tetap lebih baik dari musik digital. Rekor vinyl termahal ini dipegang oleh Album vinyl The Quarrymen (band bentukan John Lennon) pada tahun 1959. Vinyl ini dibeli dengan harga sebesar 170 juta rupiah.

4. Buku Langka

Buku merupakan sejarah tertulisnya yang akan abadi dan bisa menjadi bukti sejarah bila suatu peristiwa memang pernah terjadi. Buku kuno serta terbitan lama memiliki daya tarik tersendiri di mata para kolektor barang antik, terutama yang merupakan karya tokoh terkenal dan berpengaruh di masyarakat.

Salah satu contohnya adalah buku “Di Bawah Bendera Revolusi” yaitu buku tulisan presiden pertama Indonesia yang bisa dibeli dengan harga dibanderol sangat mahal untuk cetakan versi aslinya. Seperti yang kita ketahui, jikalau buku jadul biasanya sangat susah untuk di peroleh. Oleh sebab itu, hal ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bila kalian memilikinya, sekaligus bisa dijadikan sebagai investasi.

5. Mobil Mainan Jadul Hot Wheels

Dan yang terakhir ini merupakan sebuah permainan mobil-mobilan yang tidak asing kalian lihat. Sejak tahun 1968, perusahaan Hot Wheels membuat ratusan jenis yang bertebaran di berbagai penjuru dunia. Di Indonesia, komunitas pecinta mainan satu ini sangatlah banyak, salah satunya adalah Pusat Ngumpulnya Diecaster atau sering disebut sebagai PND. Harga yang ditawarkan pun beragam.

Itu dia 5 daftar benda antik yang berada di sekitar kalian yang memiliki harga yang nilainya besar dan berharga. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat emnambah wawasan serta pengetahuan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *