Tips Berburu Barang Antik di Pasar Senthir, Yogyakarta

Pasar Senthir merupakan salah satu pasar barang antik di Yogyakarta yang buka pada malam hari di parkiran sebelah Selatan Pasar Beringharjo Yogyakarta. Di pasa ini, kalian akan disuguhkan berbagai barang kuno yang mana jikalau kalian jeli dan mengerti triknya, kalian dapat menemukan banyak jenis harta karun yang bisa kalian temui di sana. Penasaran bagaimana trik mutakhir yang bisa kalian lakukan untuk memperoleh barang antik yang berharga? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

Tips Barang Antik yang Bisa Kalian Jumpai di Pasar Senthir

1. Kunjungi Pasar ini Sekitar Pukul 7 Hingga 8 Malam

Para pedagang bisanya mulai menggelar lapak sekitar pukul 06 sore. Di mana sekitar jam setengah 10 malam, para pedagang akan mulai menggulung lapak. Biasanya jam 10 malam, pasar ini sudah sepi. Untuk memperoleh pemburuan yang seru, kalian bisa mengunjungi pasar ini di antara pukul 7 hingga 8 malam saat semua pedagang sudah membuka lapak. Semakin banyak lapak yang dibuka, semakin besar juga peluang untuk dapat menemukan barang antik.

2. Jangan Terburu-Buru

Mencari barang antik di pasar ini seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami, di mana kalian harus sabar dan tidak berburu-buru. Kalian hanya dapat memasang mata lekat dengan setiap lapak yang kalian kewati. Karena sebab bisa saja barang antik yang dicari berada di antara barang-barang lain di pasar ini. Banyak sekali lapak yang digelar di pasar ini, untuk mengunjungi setiap lapaknya, kalian bisa sediakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam untuk menjelajahinya.

3. Jangan Segan Untuk Menawar

Di pasar ini tidak ada harga pas, semuanya daoat kalian tawar. Jikalai kalian menemukan barang antik yang menarik, kalian bisa menawarnya terlebih dahulu. Sebelum kalian ke pasar ini, kalian juga bisa mencari info soal harga pasaran barang yang diincar . Oleh sebab itu, ajngan segan untuk bertanya. Kalian juga harus tahu pedagang di pasar ini juga sudah mengetahu harga kisaran barang-barang antik ini. Kalian harus mengetahui harga serta jenis kelangaan barang yang mereka sedang jual.

4. Siap Dengan Kejutan yabng Ada

Di pasar Senthir ini kalian akan terkesan layaknya sebuah petualangan yang di mana kalian tidak akan pernah tahu hal apa saja yang bisa kalian temukan di sini. Tidak dapat menutup kemungkinan bahwa adanya kejutan yan jauh lebih keren dibandingkan barang antik yang kaklian cari. Bahkan kalian bisa menemukan berbagai buku legendariscetakan pertama, keris peninggalan zaman dahulu, kaset tape dan barang antik kuno lainnya yang sudah sulit dicari.

5. Cocok, Lalu Beli

Dan yang terakhir adalah disaat kalian sudah menemukan barang antik di Pasar Senthir ini, kalian tidak perlu menunda untuk membelinya. Karena tidak ada jaminan, kalian dapat menemukan barang serupa di tempat lain. Biasanya barang antik yang cepat laku di pasar ini yaitu kamera analog serta buku lawas yang memiliki banyak peminat item di Yogyakarta.

Nah itu dia 5 daftar trik mutakhir bagimana bisa kalian lakukan saat mengunjungi pasar Senthir. Tips ini dilakukan untuk kalian bisa menemui berbagai jenis barang antik nan indah dan cantik di pasar Pekalongan ini. Bersabarlah dan temui berbagai jenis barang antik yang langka serta unik dan menarik untuk kalain jadikan koleksi maupun investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *