Deretan Lukisan Antik Bernilai Triliunan Rupiah ini Hilang

Lukisan termasuk sebagai karya seni rupa yang memiliki sebuah peran cukup penting dalam sebuah kehidupan manusia. Dimana seni ini digunakan sebagai media berbicara seputar sosial, politik, agama, sains, sejarah, dan sentuhan estetika lainnya. Dimana karya seni ini memiliki efek mengabadikan dan memberi kita sebuah pengetahuan tentang sejarah seni yang ada di masa lalu. Lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci ini juga cukup dikenal dan banyak dikunjungi dunia hingga saat ini. Lukisan Monalisa ini sebenarnya terdapat banyak jenis karya seni yang telah hilang hingga saat ini. Ada yang hilang karena dicuri, dirusak, hingga hilang tanpa sebab. Kali ini, kami akan menyebutkan beberpaa daftar lukisan antik yang keberadannya dicuri dan dirampas, hingga hilang kabar keberadannya.

Daftar Lukisan Antik Dengan Harga Termahal

1. Nativity with San Lorenzo and San Francesco

Daftar yang pertama ini merupakan sebuah lukisan yang keberadaannya di bulan Oktober 1969 ini terdapat dua pencuri yang memasuki Oratory of San Lorenzo di Palermo, Italia yang mengambil lukisan sebagai Nativity with San Lorenzo and San Francesco dari bingkainya. Para ahli juga telah memperkirakan nilainya yang sebesar harga USD 20 juta ini tidak kurang lebih seharga Rp. 323 miliar rupiah. “The Nativity with San Lorenzo and San Francesco” juga dikenal sebagai lukisan yang diyakini dibuat pada tahun 1609 oleh seorang master asal negara Italia yang bernama Caravaggio pada era Baroque.

2. Congregation Leaving the Reformed Church in Nuenen

Selanjutnya adalah sebuah lukisan yang dicuri oleh Museum Van Gogh di tahun 7 Desember 2002 yang telah dibuat oleh Van Gogh pada awal tahun 1884 untuk orangtuanya. Dimana aayahnya merupakan pendeta gereja sejak tahun 1882. Ibu Van Gogh, Anna van Gogh juga telah sembuh dari pata tulang pahanya,

3. Landscape with an Obelisk

Lukisan ini dibuat pada tahun 1638 yang dibuat oleh seniman bernama Govert Flinck yang digantung di sebah Museum Isabella Stewart Gardner di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat yang sebelumnya dicuri pada tanggal 18 Maret 1990. Dimana lukisan ini tidak pernah muncul lagi keberaannya. Harga lukisan satu ini tidak ternila harganya. Bahkan pengembalian barang curian akan diberikan hadiah sebesar USD 5 juta atau setara dengan uang sebesar 83 miliar rupiah.

4. Alexander III Commemorative egg

Berikutnya adlaah telur paskah yang berenamel permata dan dibuat di bawah pengawasan perhiasan Rusia Peter Carl Faberge di tahun 1909 untuk Nicholas II dari Rusia yang menyajikan kepada sang ibu, permaisuri Maria Feodorovna. Telur ini bahkan dibuat untuk memperingatkan Alexander III dari Rusia yang telah meninggal lima belas tahun sebelumnya. Telur ini juga merupakan salah satu dari tujuh telur Imperial Faberge yang saat ini hilang dan satu dari dua telur yang memiliki foto. Harga yang ditawarkan lukisan besutan Faberge ini dibanderol senilai 330 hingga 500 miliar rupiah.

Nah itu dia 4 daftar lukisan barang antik yang wajib kalian ketahui keberadannya. Demikian informasi seputar lukisan ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kalian. Itu dia lukisan barang antik yang memiliki nilai tinggi dan keberadannya telah hilang. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan kalian seputar barang antik yang ada di dunia ini dan menjadi incara para investor di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *